Friday

15 Days to be the best jomblo?

Post gua terakhir hancur sudah karna gua gak tau lagi lanjutan novelnya apaan. Terlalu banyak yang pengen dituang dan akhirnya ambles gak jadi dituang (?). Gua disini pengen menceritakan How to be the best JOMBLO in 15 days. Dan tulisan itu sebenernya harus gua bikin miring, biar yang baca ini beranggapan bahwa jomblo itu enggak seburuk yang lu pikirin. Dan gua yakin, kalau post ini uda gua publish, gua bisa go internesionel~ Buat apa berusaha gigih supaya go internesionel kalau hasil karya lu uda di publish di youtube or anything. Dan yang pasti, gua bakalan go internesionel dengan adanya post terbaik gua se-................ se kampung babelan. Huft. Dan akhirnya gua bakal terkenal kayak raditya dika mungkin, dan dan dan dan dan dan..........................
         Pertama, lu harus tau makna jomblo sebenarnya itu apa. Banyak orang bilang jomblo dan single itu beda. Betapa katronya orang yang bilang jomblo dan single itu beda. Kalau kalian buka google translate and put the word "Jomblo" in Indonesian and translate it. Yang keluar itu kata "Single". Jadi arti dari jomblo dan single itu ya sendiri. Dan elu gak bisa mengatakan single itu pilihan dan jomblo itu nasib. Inti paling penting dari single itu apasih ? Sendirian juga kan ? Gak ada beda nya dengan jomblo. Ada juga yang bilang kalau jomblo itu kastanya dibawah single. Can you show me, why jomblo became a most contemptible caste ?
         Kedua, don't be afraid of being Jomblo. It's not as difficult as you see. Orang bilang jomblo itu gak laku. Gak usah takut, itu hanya dongeng belaka yang sebenernya dibuat se akan-akan mistis sama orang yang sok jadi pahlawan nyariin kita seorang pacar, gebetan, hts-an atau sebagainya. Dan lu tau akibatnya kalau itu menjadi panduan buku kehidapan lu ? Akibatnya lu pasrah dan lu milih cowo yang sebenernya bukan tipe lu. Itu cuma nabahin jumlah mantan aja woiiii. Maluuu.
         Tiga (a), for you who has "mantan", berharaplah kepadanya. Citcuit. Kalau mantan lu masih ada rasa sama lu dan lu masih ada rasa sama dia, dan kalian putus dengan alasan standart. Keep fighting! Jangan pernah sok bikin jealous sama mantanlu dan sok benci. Karna itu bukan salah satu cara buat bikin perasaanlu puas. Secara gak sengaja, lu ngebiarin pintu hatinya tertutup buat lu. Sedih kan ? Lebih sedih lagi, kalo akibat dari itu, mantan lu malah kesambet rayuan cewek lain, dengan modus kasihan. Udah banyak korban pasangan jadi mantan karna alesan "kasihan". Jangan memperburuk image lu sebagai jomblo. That's not cool.
        Tiga (b), adakalaya mantan kita masih bisa sabar dengan kita atau mungkin kebalikannya. Gak ada yang bener dan banyak yang salah. Karna masing-masing dari kalian sama-sama minta dimengerti. Kalau menurut lu masih ada peluang buat balikan sama mantan, salah satu cara terbaik nya cuman mengalah. Gak ada yang buruk dengan kata mengalah. Mengalah itu jadi lebih buruk kalau lu punya ke-egoisan yang tinggi.
Ketika cara mengalah itu gak mempan, jangan coba-coba buat menjelekkan mantan lu dimana pun. Itu malah bikin lu se akan-akan buruk. When you do your best and you're failed, don't change. I mean, be the person who turn out to be positive when you're very close to him. Tetap jadi orang terbaik, sebaik lu berusaha menjadi yang paling baik dari yang terbaik waktu lu masih sama pasangan lu.

No comments: