Sunday

Dear me in future, I'LL MEET YOU

Kalau bukan karena tugas, saya juga gak akan kepikiran pengen jadi apa di masa depan. Banyak maunya, dulu karna suka yang berbau-bau data, pengen jadi DBA. Suka ngoding karena bisa QBasic sama Pascal aja jadi pengen jadi programmer, tapi nyadar kalau programmer cuma sekedar bikin program aja. Nah, trus saya tertarik sama software engineer.

Software engineer itu kerjaannya lebih tinggi dari programmer, karena bukan cuma bisa ngulis code program aja, tapi harus menganalisa, merekayasa, memspesifikasi dan mengimplementasikan perangkat lunak. Tergiur banget saya kalau saya bisa semuanya. Apalagi saya dari dulu terobsesi dengan Google Corp dari film The Internship.

Keterampilan yang harus dimiliki oleh Software Engineer :
1. Menguasai keahlian yang dimiliki programmer.
2. Menguasai keahlian yang dimiliki System Analist.
3. Menguasi SDLC (System Development Life Cycle).
4. Menguasai metologi software development.

Bukan hanya keterampilan itu saja, Software Engineer juga sama halnya seperti Chef. Pekerjaan seorang chef adalah bagaimana agar masakan terlihat istimewa saat dihidangkan. Sama halnya seperti Software Engineer, yang tugasnya adalah membuat program agar terlihat lebih istimewa, user friendly di kalangan pengguna.



Beberapa hal yang seharusnya saya lakukan supaya saya bisa jadi Software Engineer adalah :
1. Yang pasti saya harus lulus dulu S1 di Gunadarma, bukan sia-sia saya mengambil jurusan Sistem Informasi disana.
2. Karena beberapa apliksai di google kebanyakan menggunakan java, phyton dan C++. Tidak menutup kemungkinan bahwa saya harus pro dalam ketiga bahasa itu.
3. Berkenalan dengan orang banyak yang bisa mendukung saya untuk bisa mencapai cita-cita.
4. Mendaftarkan diri di beasiswa S2 yang diberikan oleh Google.
5. Lulus S2.
6. Bekerja sebagai Software Engineer di Google.

No comments: