Thursday

Aristoteles

 Tau Aristoteles kan ? Yang orang terkenal itu ? Orang biadap sepanjang masa ? Orang yang sok ngerti itu ? Patung yang nyebelin itu mukanya ? Yang kalo ditanyain diem aja ? Yang dianggap orang pinter padahal kagak ? Tau kan ? Tau kan ?!! Jawaabb!!! Tau kaaannn ?!!!!
    Oke, Aristoteles yang punya nama panjangnya Aristoooooooooteeeeelleeeeeessss itu memang sok tau, sok pinter, atau apalah itu. Dia brani braninya menjajah dunia pendidikan, menghancurkan dasar dasar para pelajar pemalas, merusak ilmu buatan dan cara pintas anak pelajar seperti kami ini. Gua gak ngerti ya kenapa orang ini selalu di berbagai macam buku. Mulai dari buku sejarah, fisika, matematika, sosiologi, ekonomi, seni budaya dan PKN. Nyebelin tau gak, berasa dihantuin terus. Bingung deh kalo jaman dulu tuh begimana sampe sampe Aristoteles itu banyakdi segala macam bidang. Sedangkan gua satu mata pelajaran aja uda sakau gitu belajarnya. Kenapa bisa itu orang belajar segala bidang.
     Antara sok tau dan bener-bener pinter, masih confuse gitu mikirinnya. Apa Tuhan dulu ngasi chip canggih gitu ke Aristoteles dan kawan-kawan, supaya bisa belajar disgala bidang gitu ?
"Aristoteles berkata, bahwa manusia itu adalah makhluk yang tidak dapat hidup sendiri" Gua juga tau keleus. Manusia butuh cinta, apapun bentuknya, mau sesama manusia, sesama kelamin, berbeda kingdom, yang dicintai oleh monera, dicintai oleh animalia, dicintai binatang vertebrata, dicintai oleh fungi, or something like that. Manusia bisa hidup asalkan ada cintah. Gua hidup atas dasar cinta kasih Tuhan. Beres kan ? Justru pendpat gua yang skarang ini jauh lebih bagus daripada Aristoteles. Tapi kenapa gua gak pernah masuk buku ? Atau langsung akselerasi gitu karena menumbangkan pendapat Aristoteles ? Itu masih dipelajaran PKN. Coba sosiologi, makin ribet gua ketemunya dia terus. Gua malah sering ketemu dia dibanding mantan gua, trus lebih sering ketemu dia dibanding ketemu cowo yang lagi gua suka. Haiihh.
     Oh ya, ngomong ngomong soal sosiologi nih, bukannya menghina gitu, tapi gua gak demen aja blajar  sosiologi. Nilai gua malah makin bagus di IPS dibanding IPA. Ini godaan besar masuk IPS. Sosiologi ini gak susah gak gampang juga, tapi kadang kadang susah juga, males ngapalinnya. Sosiologi itu kan ilmu yang mempelajari masyarakat. Bayangkan tanpa masyarakat, gua gak perlu lagi yang namanya belajar sosiologi. Ngapain juga sih sosiologi itu ada ? Buat apa juga belajar sosiologi, belajar teorinya, justru dari kecil gua uda langsung terjun ke praktek. Membantu nenek menyebrang, membantu bantu orang tua, tidak berpengaruh terhadap narkoba, merokok, bermain bersama teman, mencuri, menindas sesama, mengejek sesama, persaingan secara sportif, secara body, tweet war. Proses meniru misalnya, meniru orang yang kita fans, trus jadi directioners, beliebers yang sampe sampe fansnya ada yang bunuh diri karna dikatain ikan apa gitu sama Justin.
     Tanpa teori sosiologi, kita juga tau sifat orang orang. Yang tai lalatnya dua di pipi kiri kanan, biasanya cantik, baik hati, manis gitu. Yang tai lalatnya di jari, suka ngupil. Yang tai lalatnya di kaki, suka jalan jalan. Yang tailalatnya di pantat, suka berak. Yang jalannya nengadah kepalanya ke atas, orang sombong. Yang bergadget banyak, orang pamer. Yang sok gawl, itu copycats. Yang accountnya banyak, orang narsis. Yang jalannya aja banyak gaya itu ada lohh, biasanya orang yang kayak gitu sok kecakepan. Kita juga sudah melakukan interaksi satu sama lain. Sosilogi kenapa mesti ada ? Prakteknya aja kita uda lancar kok.

No comments: